Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tekan Inflasi Jelang Idulfitri, Pemprov DKI Gencarkan Pangan Murah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 14 April 2023, 14:37 WIB
Tekan Inflasi Jelang Idulfitri, Pemprov DKI Gencarkan Pangan Murah
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono/Ist
rmol news logo Jelang lebaran Idulfitri 1444 Hijiriah, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggencarkan kegiatan pangan murah. Seperti yang digelar hari ini di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kecapi, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Jumat (14/4).

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menjelaskan bahwa pangan murah keliling merupakan program nasional untuk mendekatkan produk atau komoditas strategis pada masyarakat dalam rangka memenuhi kebutuhan pokok.

"Ini salah satu kegiatan untuk membantu (masyarakat) memberikan sembako lewat pasar murah. Semua harga di sini di bawah harga pasar. Dan tentunya untuk warga sekitar,” ujar Heru saat di lokasi RPTRA.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) ini juga menjelaskan, penyediaan bahan pangan pokok dengan harga murah ini sekaligus sebagai upaya Pemprov DKI Jakarta memastikan keamanan stok pangan sehingga dapat menekan inflasi.

"Kami selalu memberikan akses harga dan ketersediaan pangan strategis pada masyarakat untuk mengendalikan inflasi. Salah satunya dengan menggelar Pangan Murah Keliling," tandasnya.

Kegiatan pangan murah juga digelar agar masyarakat tidak panic buying dan melakukan aksi borong. Pangan murah ini terlaksana berkat sinergi pemerintah pusat.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA