Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tuntutan Jabatan Wajibkan Para Pejabat Hidup Dalam Kesederhanaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 09 Maret 2023, 20:01 WIB
Tuntutan Jabatan Wajibkan Para Pejabat Hidup Dalam Kesederhanaan
Direktur Eksekutif Lingkar Madani (Lima) Indonesia, Ray Rangkuti/Net
rmol news logo Perintah Presiden Joko Widodo kepada pejabat pemerintahan agar hidup dalam kesederhanaan diminta tidak disalahartikan.

Direktur Eksekutif Lingkar Madani (Lima) Indonesia, Ray Rangkuti menilai hal itu merupakan teladan yang wajib diemban para pimpinan lembaga pemerintahan saat ini.

"Bukan berarti menuduh bahwa harta kekayaan mereka didapatkan dari cara yang tidak bersih. Tapi, karena tuntutan jabatan sebagai pejabat negaralah yang mengharuskan mereka untuk bersikap teladan," kata Ray kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (9/3).

Justru aneh bila sasaran perintah itu diamanatkan kepada staf atau warga biasa yang notabennya bukan pejabat pemerintahan.

"Tentu saja, imbauan ini relevan karena mereka adalah pejabat negara. Imbauan seperti ini akan berkurang relevansinya jika mereka bukan pejabat negara," kata Ray.

Belum lama ini, publik dihebohkan dengan ramainya kasus penganiyaan yang dilakukan oleh Mario Dandy Satrio anak pejabat Ditjen Pajak. Bukan hanya tindakan kriminal, melainkan Mario kerap pamer harta kekayaan di media sosial.

Mulai dari motor gede hingga mobil sport yang dipamerkan di medsos dan menimbulkan perbicangan di kalangan masyarakat. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA