Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertolak ke Inggris, Mendag Zulhas Ingin Perkuat Perdagangan Kopi Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 07 Maret 2023, 23:57 WIB
Bertolak ke Inggris, Mendag Zulhas Ingin Perkuat Perdagangan Kopi Indonesia
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan/Net
rmol news logo Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dijadwalkan melakukan kunjungan kerja   ke   London,  Inggris  pada  7-9  Maret  2023. Kunjungan dalam rangka meningkatkan kerjasama perdagangan sekaligus meningkatkan ekspor kopi Indonesia.

Agenda utama kunjungan Zulkifli Hasan, yakni melakukan pertemuan bilateral dengan  Menteri Negara Departemen Bisnis dan Perdagangan, pengusaha dan melakukan penandatanganan kesepakatan kopi internasional (International Coffee  Agreement/ICA) serta menyampaikan  pidato kunci pada Forum Bisnis United Kingdom (UK) ASEAN Business Council.

"Indonesia menyambut baik rencana penandatanganan ICA 2022 agar dapat terus bekerjasama dengan Organisasi Kopi Internasional untuk mengatasi berbagai tantangan dan meningkatkan kesejahteraan petani kopi," ujar Zulhas, sapaan karibnya dalam keterangan tertulis, Selasa (7/3).

Selain itu, kata dia, diharapkan rangkaian pertemuan yang akan dilaksanakan di London itu, dapat membawa hasil nyata bagi kemajuan perdagangan dan investasi Indonesia.

Dalam kunjungan tersebut,  Zulhas didampingi Direktur Jenderal Perundingan Perdagangan Internasional Djatmiko Bris Witjaksono dan Staf Khusus Menteri  Perdagangan bidang Perjanjian Perdagangan Internasional Bara Hasibuan.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu, menyebutkan bahwa kunjungan ini merupakan kesempatan untuk memperkuat kerjasama yang telah terjalin antara Indonesia dan Inggris.

“Penandatanganan ICA juga menjadi landasan peningkatan kerjasama untuk  merevitalisasi sektor kopi Indonesia," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA