Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ray Rangkuti: Mustahil Luhut Kena Reshuffle

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 01 Maret 2023, 17:46 WIB
Ray Rangkuti: Mustahil Luhut Kena <i>Reshuffle</i>
Ray Rangkuti (paling kanan) saat menjadi narasumber dalam diskusi yang digelar PARA Syndicate, Rabu (1/3)/RMOL
rmol news logo Isu reshuffle kembali mencuat dari Istana. Desas-desusnya, pergantian menteri kabinet Indonesia Maju akan dilakukan Presiden Joko Widodo dalam bulan ini.

Menurut Direktur Lingkar Madani, Ray Rangkuti, mengatakan, dari semua menteri kabinet, mustahil Jokowi mengganti Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

"Enggak mungkin diganti Menko Marives, Menko Marives itu dua per tiga pak Jokowi. Gimana gantinya?" kata Ray saat menjadi narasumber dalam diskusi yang digelar PARA Syndicate, Rabu (1/3).

Padahal Ray Rangkuti sejak lama menyatakan Menko Marives harus segera diganti. Nyata, Luhut masih juga dipertahankan bahka mendapat banyak jabatan.

"Enggak mungkin diganti. Jadi jangan mimpi lah. Saya sejak periode pertama sudah minta Marives diganti. Enggak kejadian terus," pungkasnya.

Sementara itu Direktur PARA Syndicate, Ari Nurcahyo, menjelaskan bahwa perombakan ini didasari atas pertimbangan politik dan kinerja menteri.

Dia membaca ada tiga menteri yang berpotensi diganti yakni Menkominfo Johnny Gerard Plate, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Menpora Zainudin Amali.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA