Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Besok PKN Umumkan Mantan Menteri Megawati Gabung jadi Kader

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 20 Februari 2023, 15:48 WIB
Besok PKN Umumkan Mantan Menteri Megawati Gabung jadi Kader
Ketua Badan Pemenangan Pemilu Pimpinan Nasional (Bapilu Pimnas) PKN, Bona Simanjuntak/Ist
rmol news logo Anggota dan/atau pengurus menjadi salah satu kekuatan partai politik (parpol) dalam berkontestasi di Pemilu Serentak 2024. Seperti yang dilakukan parpol pendatang baru, salah satunya Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), yang mendapat bekas pejabat sebagai anggotanya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Pimpinan Nasional (Bapilu Pimnas) PKN, Bona Simanjuntak mengatakan, pihaknya mendapatkan seorang bekas menteri Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri sebagai anggota parpol.

“Di tingkat nasional ada tokoh nasional yang juga mantan menteri yang akan bergabung dengan PKN. Tokoh ini merupakan orang yang pernah duduk dalam kabinet gotong royong,” ujar Bona dalam keterangan tertulisnya, Senin (20/2).

Menurutnya, bergabungnya sosok mantan menteri Presiden Megawati yang belum mau dia ungkap itu, diyakini akan memberikan dampak ikutan terhadap keterpilihan PKN.

“Ini sejalan dengan konsep PKN yakni gotong royong dan berdikari,” sambungnya menuturkan.

PKN sendiri, lanjut Bona, membuka diri bagi siapapun untuk bergabung dengan parpol baru ini yang telah resmi menjadi peseta Pemilu Serentak 2024.

“Di PKN konsep gotong royong dan 'programme driven' menjadi kekuatan utama dalam membangun partai politik modern yang mampu membangkitkan kejayaan bumi Nusantara menuju Indonesia unggul,” katanya.

Maka dari itu, Bona memastikan pengumuman seorang mantan menteri Kabinet Gotong Royong yang dipimpin Presiden Megawati itu akan diumumkannya dalam jumpa pers besok.

“Siapa tokoh nasional yang akan bergabung? Besok, Selasa 21 Februari 2023 pukul 16.00 WIB (akan diumumkan),” demikian Bona menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA