Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmi Pimpin Hanura Karawang, Arifin Tatap Pemilu 2024 dengan Keyakinan Tinggi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 14 Februari 2023, 04:19 WIB
Resmi Pimpin Hanura Karawang, Arifin Tatap Pemilu 2024 dengan Keyakinan Tinggi
DPC Partai Hanura Karawang/RMOLJabar
rmol news logo Usai melaksanakan Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub), Arifin ST terpilih menjadi nakhoda baru di DPC Partai Hanura Karawang. Ia resmi meneruskan kepemimpinan Meitri Citra Wardani yang menyatakan mundur dari jabatan Ketua DPC Partai Hanura Karawang periode 2022-2025.

Arifin ST menyebut akan melakukan evaluasi struktural kepengurusan secara menyeluruh. Hal itu dilakukan untuk menghadapi berbagai tahapan-tahapan Pemilihan Umun (Pemilu) 2024 mendatang.

"Dengan terpilihnya saya, merupakan sebuah amanat yang harus dipenuhi oleh berbagai tugas tanggung jawabnya sebagai ketua guna membesarkan Partai Hanura Karawang. Terlebih, saya juga akan segera menyusun program dan mengevaluasi berbagai hal lainnya yang sempat menjadi kendala di tubuh kepengurusan," kata Arifin kepada Kantor Berita RMOLJabar di lokasi Muscablub Hanura Karawang, Senin (13/2).

Ia juga menargetkan bisa mendulang kemenangan pada Pemilu 2024. Hal tersebut akan dibuktikan dengan raihan kursi di setiap Daerah Pemilihan (Dapil).

"Logisnya bisa seperti pemilu tahun lalu dengan menguasai jumlah perolehan suara yang didominasi di 4 Dapil Karawang. Minimalnya dua kursi, dan maksimalnya bisa meraih empat kursi DPRD Kabupaten Karawang," jelasnya.

Adapun Muscablub DPC Partai Hanura Karawang adalah untuk memperebutkan 19 suara sah. Dengan rincian 16 suara PAC dan 3 suara DPC. Hasilnya, sosok Arifin ST yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPC Partai Hanura Karawang periode 2016-2022 ini sukses meraih total 16 suara, sedangkan Robin Berlian hanya memperoleh 3 suara.

Sementara itu, mantan Ketua DPC Hanura Karawang, Meitri Citra Wardhani mengatakan, terpilihnya Arifin sebagai ketua baru di Hanura Karawang diyakini bisa membawa partai tersebut ke arah yang lebih baik lagi dan bisa lebih memahami segala situasional di internal partai.

"Harapan terbesarnya, akan banyak melahirkan sosok pemimpin-pemimpin yang kehadirannya diharapkan bisa membawa ke arah yang lebih baik lagi daripada pemimpin sebelumnya," tuturnya.

Surat pengunduran diri Meitri Citra Wardani sebagai Ketua DPC Partai Hanura Karawang periode 2022-2025 telah diajukan ke DPD Partai Hanura Jabar pada 27 November 2022 silam. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA