Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Oknum Sayap Partai Dukung Prabowo, Hanura Jabar Siap Ambil Langkah Hukum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 11 Oktober 2023, 17:32 WIB
Oknum Sayap Partai Dukung Prabowo, Hanura Jabar Siap Ambil Langkah Hukum
Sekretaris DPD Partai Hanura Jabar, Cecep Lukmanul Hakim/Ist
rmol news logo Aksi oknum yang mengatasnamakan DPN Gema Hanura yang mendeklarasikan dukungan terhadap bakal calon presiden Prabowo Subianto kontan membuat DPD Partai Hanura Jawa Barat geram.

Sekretaris Hanura Jabar, Cecep Lukmanul Hakim mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh oknum sayap partai tersebut tidak sepengetahuan Hanura Jabar. Terlebih agenda deklarasi dilakukan di Kota Bandung.

"Kegiatan DPN Gema Hanura jelas di luar agenda kepartaian," kata Cecep dalam keterangannya kepada Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (11/10).

Menurut Cecep, deklarasi terhadap bacapres selain yang sudah disepakati dan diinstruksikan oleh Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO), merupakan pelanggaran. Apalagi di sana menggunakan atribut Partai Hanura.

"Kami imbau kepada oknum atau pihak yang bertindak mengatasnamakan Partai Hanura dengan mendukung Bacapres tertentu untuk segera melakukan klarifikasi. Apabila tidak, Bidang Hukum DPP telah menegaskan akan mengambil upaya-upaya hukum karena dianggap merugikan atau pembohong publik," tegas Cecep.

Ditambahkan Cecep, Hanura Jabar tegak lurus dengan instruksi OSO dan Ketua DPD Hanura Jabar, Dian Rahadian. Instruksi itu adalah mendukung dan memenangkan bacapres Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024, khususnya di wilayah Jabar.

"Kami sedang berjalan merumuskan komposisi Tim Pemenangan Daerah bersama partai pengusung dan pendukung Ganjar Pranowo lainnya, yaitu DPD PDIP Jawa Barat, DPW PPP Jawa Barat, dan DPD Perindo Jawa Barat," tandasnya.

Sebelumnya, DPN GEMA Hanura secara resmi menyatakan dukungan kepada bacapres Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Dukungan tersebut dideklarasikan di Bandung, pada Minggu kemarin (8/10).

"Hari ini, tanggal 8 Oktober 2023, kami dari DPN GEMA Hanura dari Partai Hanura sudah melaksanakan deklarasi dan pernyataan sikap politik kita untuk mendukung Bapak Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pemilu 2024 yang akan datang," kata Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum DPN GEMA Hanura, Edy Syahputra.  rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA