Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadi Penentu Kemenangan, OSO Serius Bidik Jabar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Senin, 28 Agustus 2023, 06:58 WIB
Jadi Penentu Kemenangan, OSO Serius Bidik Jabar
Ketum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (27/8)/RMOL
rmol news logo Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mengajak masyarakat Jawa Barat (Jabar) berjuang bersama di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Sebab Jabar merupakan provinsi penentu masa depan bangsa.

Terkait itu, Hanura menggelar kegiatan bertajuk "Jalan Sehat Partai Hanura: di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu (27/8). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) beserta para petinggi DPP Hanura lainnya.

Ketum DPP Partai Hanura, OSO menyatakan pihaknya begitu serius membidik Provinsi Jabar.

"Saya bukan orang Jawa Barat. Tapi saya merasa sebagai putra Jawa Barat, boleh? Itu sebabnya mari kita sama-sama berjuang bersama-sama Jawa Barat, karena Jawa Barat adalah penentu dari Republik Indonesia. Betul?" kata OSO di hadapan peserta jalan sehat, dikutip Kantor Berita RMOL Jabar, Minggu (27/8).

Menurut OSO, Jabar merupakan sebuah provinsi yang penduduknya paling banyak di Indonesia. Bahkan provinsi ini pemilihnya mempengaruhi pesta demokrasi apapun.

"Itu sebabnya semua orang berusaha ke Jawa Barat untuk hanya mengambil suaranya dan seketika itu juga untuk memanfaatkan hanya sekadar pelengkap. Betul? Saya tidak mau," tegas OSO.

OSO menilai, orang Jabar sangat bersahabat. Oleh karenanya, dimana pun orang Jabar berada di seluruh Tanah Air pasti diterima.

"Begitu juga orang-orang yang ada di seluruh Indonesia, yang ada di Jawa Barat ini semua diterima oleh orang Jawa Barat," ucap OSO.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Hanura Jabar, Dian Rahadian mengatakan, pihaknya mensyukuri tiga hal dalam kegiatan jalan sehat kali ini. Syukur pertama adalah terkait kemerdekaan Republik Indonesia.

"Di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi, Indonesia semakin maju. Insya Allah penerusnya akan semakin membuat Indonesia maju sesuai dengan visi emas Indonesia 2045," ucap Dian.

Nikmat selanjutnya, kata Dian, Ketua Umum Hanura, OSO telah menginjak usia 73 tahun. Berbagai doa dilantunkan Dian kepada pimpinan Hanura itu.

"Semoga Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan, keselamatan, kesehatan, kebahagiaan dan kesuksesan selalu," tutur Dian.

"Dan Pak OSO akan memimpin Partai Hanura untuk merebut kursi-kursi di DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota," imbuhnya.

Kemudian, Dian bersyukur Jabar selama lima tahun ini semakin maju di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil. Terbukti dari 500 lebih penghargaan selama dipimpin Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum.

"Kita berdoa semoga beliau ke depan tinggal memilih apakah mau jadi wakil presiden, apakah mau jadi menteri, apakah mau jadi gubernur DKI atau kembali menjadi Gubernur Jawa Barat. Silahkan nanti beliau istikharah, mana yang akan beliau pilih," ujar Dian.

Dian menjelaskan, ada alasan tersendiri OSO meminta kegiatan ini digelar di depan Gedung Sate. Menurutnya, hal itu menandakan pada 2024 akan ada kader Hanura yang memimpin Jabar dan puluhan kader lainnya duduk menjadi anggota dewan.

"Kami dari Partai Hanura mohon doa restu, hatur nuhun. Semoga selalu dapat perlindungan dari Allah SWT," pungkas Dian. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA