Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Megawati Awali Pidato HUT ke-50 dengan Pekikan Salam Pancasila

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 10 Januari 2023, 11:40 WIB
Megawati Awali Pidato HUT ke-50 dengan Pekikan Salam Pancasila
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri di HUT ke-50 PDIP/RMOL
rmol news logo Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memekikkan salam Pancasila untuk kader banteng moncong putih yang hari ini sedangn merayakan HUT ke-50.

Salam itu diucapkan Ketum Megawati dalam pembukaan pidatonya di acara HUT ke-50 PDIP di Jakarta Internasional Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1).

“Saya minta semua berdiri, saya ajari ada salam baru, selain merdeka, merdeka, merdeka. Jadi, bagi mereka yang PDI Perjuangan saya minta untuk berdiri,” ucap Megawati.

Megawati lantas mendiktekan salam Pancasila tersebut. Dia meminta kadernya membalas salam Pancasila dengan teriakan merdeka sebanyak tiga kali.

“Salam Pancasila,” kata Megawati.

“Merdeka, merdeka, merdeka,” sahut para kader PDIP.

Dalam acara ini, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin ikut hadir. Hadir pula sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Maju, yakni Menko Polhukam Mahfud MD, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Selain itu, ada juga Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA