Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambangi Parpol untuk Pertama Kali, Projo Puji Keterbukaan Partai Golkar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 08 November 2022, 01:55 WIB
Sambangi Parpol untuk Pertama Kali, Projo Puji Keterbukaan Partai Golkar
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto usai pertemuan dengan Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi/Ist
rmol news logo Relawan Pro Joko Widodo (Projo) memuji keterbukaan Partai Golkar dan Ketua Umumnya Airlangga Hartarto.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi usai silaturahim relawan Projo untuk mendiskusikan hasil musyawarah rakyat (Musra) yang sudah digelar di sejumlah wilayah di Indonesia.

“Ini adalah pertemuan pertama kali relawan Jokowi ke kantor partai politik," ujar Budi Arie di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Senin (7/11).

"Kami ingin juga berdiskusi dan menyampaikan hasil-hasil musyawarah rakyat, selain juga menyangkut bukan hanya nama capres-cawapres, tapi juga isu-isu yang aktual," imbuhnya.

Dalam pandangan Budi Arie, Airlangga bersama seluruh jajaran elite Partai Golkar sangat terbuka untuk mendiskusikan ide dan gagasan hasil Musra Relawan Projo.

Dia pun berharap, hasil musra bisa memberikan warna dan bobot pada demokrasi nasional melalui pelibatan rakyat.

"Jadi seperti kata Pak Presiden Joko Widodo musyawarah rakyat ini adalah forumnya akar rumput, forumnya rakyat untuk bersuara,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan apresiasi atas penyelenggaraan musra sebagai penyerap aspirasi rakyat.

Airlangga menegaskan, apa yang sudah dicapai pada musra akan diserap Golkar sebagai aspirasi yang bisa diperjuangkan melalui partai berlambang pohon beringin. Terlebih, Golkar memiliki kemampuan untuk mengikuti Pemilu 2024.

“Sekali lagi kami sampaikan, Golkar sudah mempunyai kemampuan untuk mengikuti Pemilu 2024, baik itu pileg maupun pilpres karena kami sudah membentuk yang namanya Koalisi Indonesia Bersatu (KIB),” katanya.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini juga menekankan, Partai Golkar akan terus terbuka terhadap semua masukan dari masyarakat.

"Dan ini akan terus dijaga karena Partai Golkar basisnya adalah terbuka untuk ide dan gagasan, termasuk dari seluruh masyarakat yang dihimpun melalui musra,” tegas Airlangga.

Airlangga yang dimandatkan Partai Golkar sebagai Calon Presiden 2024 ini menambahkan, apa yang ditunjukkan Golkar dan Projo saat ini sebagai sebuah sinergi antarorganisasi.

“Projo ini sudah hadir dalam deklarasi KIB, dan hadir juga dalam HUT Golkar. Jadi silaturahim antarpimpinannya sudah dekat, dan sekarang dengan seluruh unsur yang jadi pendukung gagasan musra,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA