Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wapres Ajak Elemen Bangsa Lepas Ego Kelompok agar Bisa Penuhi Panggilan Negara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 18 Agustus 2022, 16:12 WIB
Wapres Ajak Elemen Bangsa Lepas Ego Kelompok agar Bisa Penuhi Panggilan Negara
Wakil Presiden RI KH Maruf Amin/Net
rmol news logo Regulasi yang dikeluarkan para pemangku kebijakan harus mengedepankan asas keadian serta ditopang dengan fungsi penjaga ketertiban. Konstitusi harus menjadi panduan bagi Indonesia untuk membangun sistem yang lebih kuat usai hantaman pandemi Covid-19 yang dipenuhi spirit kemuliaan dan kebaikan.

Begitu imbauan Wakil Presiden RI KH Maruf Amin dalam pidatonya di hari peringatan Konstitusi, Gedung Nusantara IV, Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (18/8)

“Cermat menyerap aspirasi rakyat, mengutamakan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi/golongan, serta berbuat adil terhadap sesama anak bangsa,” katanya.

Maruf meminta agar seluruh elemen bangsa mampu melepaskan ego personal dan kelompoknya untuk dapat membangun sistem dan konstitusi yang kuat dalam berbangsa dan bernegara.

"Kita harus bisa melepaskan ego personal, atau ananiyah fardiyah. Kita juga harus melepaskan ego kelompok ananiyah daifiyah supaya bisa memenuhi panggilan tanah air, bangsa, dan negara. Kita bersyukur diberikan Allah anugerah sumber daya alam yang besar dan banyak, bahkan banyak yang tidak dimiliki oleh negara lain,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA