Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komitmen Ciptakan Wirausahawan, Ganjar Pranowo Resmikan Hetero Space Surakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 19 Desember 2021, 21:20 WIB
Komitmen Ciptakan Wirausahawan, Ganjar Pranowo Resmikan <i>Hetero Space</i> Surakarta
Ganjar Pranowo saat resmikan hetero space di Surakarta, Jawa Tengah/RMOL
rmol news logo Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membuktikan komitmen untuk kembangkan dunia wirausaha atau enterpreneur dengan meresmikan Hetero Space di Jalan Jenderal Urip Sumoharjo Nomor 92, Surakarta.

"Kalau sudah kita siapkan itu, harapan kita akan muncul entrepreneur baru yang mudah-mudahan kemudian start up-nya bisa tumbuh," ujar Ganjar dalam keterangannya, Minggu (19/12).

Ganjar menerangkan, Hetero Space Solo berdiri di atas lahan seluas 1.500 meter persegi dengan ditunjang fasilitas yang ada di dalamnya seperti komunal area, maker space, private office, meeting room, studio, event space, hingga gaming area.

"Tinggal dimanfaatkan saja. Jadi boleh, boleh bertukar pikiran, diskusi, boleh kolaborasi, boleh mencoba mencari akses permodalan gitu. Termasuk bagaimana kemudian ada pendampingan yang kita siapkan dari pemerintah," terangnya.

Turut hadir pada peresmian ini, Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka. Acara tersebut dimeriahkan berbagai kegiatan seperti talkshow, pameran UMKM, pentas seni, pameran lukisan, dan bootcamp untuk perusahaan rintisan atau start up.

Hetero Space diinisiasi oleh Ganjar Pranowo dan pertama kali berdiri di Semarang pada 2020 lalu. Kini, tempat tersebut sudah membina sekitar 3.000 UMKM. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA