Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Klaster PTM Seperti di Daerah, A Riza Minta Kerja Sama Orang Tua untuk Edukasi Anak-anak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 23 November 2021, 02:15 WIB
Cegah Klaster PTM Seperti di Daerah, A Riza Minta Kerja Sama Orang Tua untuk Edukasi Anak-anak
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria/RMOLJakarta
rmol news logo Langkah pencegahan munculnya klaster Covid-19 pada Pembelajaran Tatap Muka (PTM) disiapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, agar tidak seperti yang terjadi di sejumlah daerah.

Misalnya saja Kota Depok, yang belum lama ini menemukan klaster Covid-19 di SDN 2 Sukadamai. Sebanyak 24 orang terkonfirmasi positif Covid-19 yang teridri dari siswa dan juga guru.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menerangkan, pihaknya mengajak peran serta orang tua untuk mengedukasi anak-anaknya agar menaati protokol kesehatan Covid-19.

Langkah pencegahan tersebut, menurutnya, adalah cara yang efektif dari segi hulu untuk supaya seluruh elemen dalam proses pembelajaran di sekolah tak terinfeksi.

"Kami minta para orangtua untuk memastikan anak-anak kita yang sekolah melaksanakan PTM untuk melaksanakan prokes dengan ketat, disiplin, dan bertanggungjawab," ujar A Riza di Balai Kota Jakarta, Senin (22/11).

Lebih lanjut, A Riza memastikan Pemprov DKI Jakarta telah membuat dan mensosialisasikan perencanaan PTM dengan baik untuk dijalankan sekolah.

Di dalam perencanaan tersebut, politisi Partai Gerindra ini menyebutkan, juga ditekankan soal penerapan protokol kesehatan yang bukan hanya mengatur pelaksanaan belajar di sekolah. Tapi juga saat siswa mulai berangkat di sekolah.

"Penyebaran bukan (hanya) di dalam sekolah, tapi di perjalanan pergi dari rumah ke sekolah dan pulang," demikian A Riza. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA