Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penentuan Level PPKM Dilihat dari Dosis Vaksin, Ketua KPCPEN: Jika Kurang Dari 50 Persen Naik Satu Tingkat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 23 November 2021, 00:56 WIB
Penentuan Level PPKM Dilihat dari Dosis Vaksin, Ketua KPCPEN: Jika Kurang Dari 50 Persen Naik Satu Tingkat
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian selaku Koordinator PPKM luar Jawa-Bali, Airlangga Hartarto mengumumkan penggunaan indikator vaksinasi dalam penentuan level PPKM usai Ratas di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (22/11)/Repro
rmol news logo Leveling Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilay luar Pulau Jawa-Bali juga akan ditentukan dengan memonitor cakupan vaksinasi masyarakat sekitar.

Koordinator PPKM luar Jawa-Bali, Airlangga Hartarto menerangkan, ketentuan tersebut dengan menetapkan indikator batas minimal vaksinasi daerah adalah 50 persen dari jumlah total penduduknya.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menyatakan, jika dalam monitoring nanti ditemukan daerah yang vaksinasinya di bawah 50 persen, maka akan dinaikan level PPKM-nya satu tingkat lebih tinggi.

"Khusus di luar Jawa-Bali dilakukan perpanjangan 23 November-6 Desember untuk dua minggu, dengan penerapan dilihat dari dosis vaksinasi, yang kurang dari 50 persen dinaikkan 1 level PPKM," ujar Airlangga dalam jumpa pers usai Ratas evaluasi PPKM di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (22/11).

Lebih lanjut Airlangga merinci, sejumlah daerah yang berada pada PPKM level 3 sebanyak 109 kabupaten/kota, kemudian 200 kabupaten/kota di Level 2, dan 77 kabupaten/kota di Level 1 PPKM.

Sementara untuk level provinsi tidak ada daerah di level asesmen 3 dan 4, 20 provinsi di level 2, serta 7 provinsi di level 1. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA