Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Airlangga Hartarto: Pandemi Telah Akselerasi Transformasi Digital Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 19 Oktober 2021, 00:20 WIB
Airlangga Hartarto: Pandemi Telah Akselerasi Transformasi Digital Dunia
Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto dan Menteri Perdagangan, Muhammad Putfi/Ist
rmol news logo Pandemi Covid-19 yang telah melanda dunia, termasuk Indonesia, selama hampir 2 tahun ini telah mengubah sejumlah tatanan masyarakat. Salah satunya perkembangan digitalisasi yang melesat pesat selama pandemi.

Hal ini menjadi bagian yang dibahas Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, saat menghadiri ASEAN Economic Community Council (Pertemuan Tingkat Menteri Dewan Masyarakat Ekonomi ASEAN) ke-20 yang digelar secara virtual di Kantor Kemenko Perekonomian RI, Jakarta, Senin (18/10).

Selain Menko Perekonomian, turut hadir Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, dalam acara tersebut. Pertemuan bertajuk "Pemulihan, Digitalisasi dan Keberlanjutan" menjadi tema yang sangat krusial dalam situasi hari ini dan ke depan.

"Dalam pertemuan ini saya sampaikan bahwa kondisi pandemi betapapun telah mengakselerasi proses transformasi digital di dunia," ujar Airlangga (18/10).

"Maka dari itu, kita mengajak negara-negara ASEAN agar bersama-sama memanfaatkan pasar internet yang tumbuh begitu cepat guna mendorong pemulihan ekonomi sekaligus membangun ekonomi digital di kawasan ASEAN," tambahnya.

Sebab, menurut Ketua Umum Partai Golkar ini, ASEAN adalah salah satu kawasan ekonomi yang sangat strategis dan prospektif di dunia. Karena itu Pemerintah telah menetapkan sejumlah kebijakan untuk mendukung agenda transformasi digital.

"Melalui pertemuan ini kita berharap koordinasi dan kolaborasi antarsesama negara di kawasan dapat berlangsung secara baik. Serta mampu membawa kesejahteraan, kemajuan serta harmoni di antara negara-bangsa di kawasan Asia Tenggara," demikian Airlangga Hartarto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA