Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bajak Momentum Krisis, Cara Jokowi Semangati Anak Bangsa Untuk Bangkit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 14 Agustus 2020, 16:01 WIB
Bajak Momentum Krisis, Cara Jokowi Semangati Anak Bangsa Untuk Bangkit
Presiden Joko Widodo saat menyampaikan pidato kenegaraan/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo berulang kali menekankan agar krisis akibat pandemik Covid-19 dibajak jadi momentum lompatan kemajuan dalam pidato kenegaraannya di Sidang Tahunan MPR 2020.

Baca: Saatnya Kita Bajak Momentum Krisis Untuk Melakukan Lompatan Besar

Direktur Eksekutif Parameter Politik, Adi Prayitno menilai penekanan itu menjadi tanda ajakan kepada seluruh rakyat untuk tetap optimis menghadapi krisis yang disebabkan pandemik Covid-19.

"Ya ini mungkin karena hari Jumat pidatonya di depan MPR, jadi yang sangat ditekankan presiden ya memang imbauan moral itu. Bahwa kita sebagai bangsa besar tidak boleh kalah oleh corona, harus bangkit di tengah keterpurukan," ujarnya saat kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (14/8).

Lebih jauh lagi, akademisi dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta ini menilai pesan optimisme dalam menghadapi virus corona akan terus digaungkan oleh Jokowi.

Dia melihat, Jokowi sedang berusaha meyakinkan kepada masyarakat, kabinet, dan juga DPR bahwa Indonesia bisa keluar dari ancaman krisis ekonomi dan krisis kesehatan pandemik Covid-19.

"Kalau saya melihatnya begitu. Presiden ini mau menyemangati anak bangsa khususnya anggota dewan untuk terus bangkit di tengah suasana corona ini," ucap Adi Prayitno.

“Jadi enggak ada alasan kalah sama virus, kalah sama corona, meskipun realitasnya ini sulit dilaksanakan. Karena hampir semua kehidupan kita babak belur, terobrak-abrik kan?" tambahnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA