Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jubir HTI Jelaskan Soal Khilafah Ke Ketum PKB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Kamis, 27 Juli 2017, 20:01 WIB
Jubir HTI Jelaskan Soal Khilafah Ke Ketum PKB
Ismail Yusanto
rmol news logo Petinggi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) menjelaskan soal khilafah kepada Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar. Diskusi tersebut berlangsung hangat.

Demikian disampaikan Juru Bicara HTI Ismail Yusanto usai bertemu Muhaimin di kantor PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Kamis (27/7). Pertemuan berlangsung sekitar satu jam.

"Kita diskusi cukup hangat soal khilafah. Kita menegaskan kalau khilafah itu ajaran Islam. Bagaimana rasionalitasnya, sumber-sumber suratnya, sumber historisnya segala macem kita diskusikan," kata Ismail, seperti dilansir RMOLJakarta.

Ismail berharap, dengan adanya penjelasan terkait khilafah tersebut, PKB mau menolak Perppu Nomor 2 Tahun 2017 melalui Fraksi PKB di DPR.

"Dari sisi kita, harapan kita adalah PKB dengan tegas menolak Perppu itu," harap Ismail.

Namun, dia mengakui tak ada jaminan dari Muhaimin untuk menyampaikan keluhan pihaknya kepada Presiden Joko Widodo. Begitupun sikap PKB yang tetap konsisten mendukung Perppu tersebut.

"Beliau tidak menjamin, tidak mengatakan seperti itu. Beliau katakan memang PKB mendukung pembubaran. Beliau hanya bilang nanti kita akan cari jalan, jalannya seperti apa beliau yang tahu," tandasnya.[zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA