Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ternyata, Prabowo Tugaskan Panglima TNI dan Kapolri Kawal Jokowi Sampai Solo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 21 Oktober 2024, 17:56 WIB
Ternyata, Prabowo Tugaskan Panglima TNI dan Kapolri Kawal Jokowi Sampai Solo
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengawal Jokowi saat pulang ke Solo, Minggu, 20 Oktober 2024/Ist
rmol news logo Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendampingi secara langsung kepulangan Presiden RI Ke-7 Joko Widodo dan Ibu Iriana Jokowi dari Jakarta menuju kediamannya di Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah pada Minggu malam, 20 Oktober 2024.

Ini merupakan tugas perdana yang diberikan oleh Presiden Prabowo Subianto pasca dilantik.

Panglima TNI dan Kapolri terlihat duduk di samping Jokowi.

"Saya dan Kapolri sudah di kediaman Bapak Jokowi, dan ini atas perintah Presiden RI Jenderal TNI Purnawirawan Prabowo Subianto supaya saya dan Kapolri untuk mengantar Bapak Jokowi,” kata Agus dalam keterangan resmi yang diterima redaksi, Senin, 21 Oktober 2024.

Kapolri juga menyampaikan bahwa seluruh rangkaian acara pelantikan mulai dari pengamanan di kediaman, prosesi di gedung MPR/DPR RI, Istana Negara hingga perjalanan Presiden RI ke-7 menuju Solo, berjalan lancar tanpa kendala apapun.

Terlebih, delapan pesawat tempur TNI Angkatan Udara mengawal pesawat Boeing 737 dengan nomor registrasi A-7309 Skadron Udara 17.

Dimana, pesawat tersebut membawa Presiden ke-7 RI, Joko Widodo beserta istri, Iriana Jokowi, menuju Solo dari Jakarta pada Minggu sore. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA