Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polwan Sakit, Terjun Payung Hingga Parade Pasukan Kuda Warnai Hari Bhayangkara ke-78 di Monas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 01 Juli 2024, 21:08 WIB
Polwan Sakit, Terjun Payung Hingga Parade Pasukan Kuda Warnai Hari Bhayangkara ke-78 di Monas
Dua penerjun Brimob mendarat pada lokasi acara Puncak acara Hari Bhayangkara ke-78 yang diselenggarakan di silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Senin (1/7)./RMOL
rmol news logo Puncak acara Hari Bhayangkara ke-78 yang diselenggarakan di silang Monumen Nasional (Monas) diwarnai sejumlah peristiwa.

Awalnya beberapa anggota Polri yang jatuh sakit saat upacara berlangsung karena berdiri di tengah terik matahari pada Senin petang (1/7).

Pantauan redaksi, beberapa anggota Polisi Wanita (Polwan) harus keluar barisan dan dibantu oleh petugas kedokteran keluar dari lapangan utama.

Saat peristiwa anggota Polwan yang sakit bersamaan pula dengan rangkaian parade 13 batalyon.

Acara ini juga diramaikan oleh parade pasukan berkuda, terjung payung, dan drumband dari para Akademi Kepolisian (Akpol).

Untuk aksi terjun payung dimulai dengan pendaratan Kombes Audie Latuheru dari satuan Divisi Hubungan Internasional di tengah lapangan Monas.

Setelah itu, parade sejumlah kendaraan taktis di antaranya motor dan mobil patroli dan pengawalan, mobil canon water, kendaraan Baraccuda, kendaraan milik INAFIS, kapal milik Korps Polairud Baharkam Polri turut dipamerkan dihadapan Jokowi.

Acara ini ditutup dengan tarian daerah, serta pemotongan tumpeng oleh Presiden Jokowi yang diserahkan ke Kapolri, dan penampilan hiburan dari sejumlah penyanyi.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA