Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

NATARU 2023/2024

Satgas “Gobang” Berbagi Bansos ke Masyarakat Yahukimo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Minggu, 24 Desember 2023, 07:25 WIB
Satgas “Gobang” Berbagi Bansos ke Masyarakat Yahukimo
Pemberian Bantuan Sosial (Bansos) dan Alkitab kepada masyarakat dan Gereja di Yahukimo Papua, Sabtu (23/12)/Ist
rmol news logo Dalam rangka menyambut Hari Raya Natal bagi umat Nasrani dan Tahun Baru 2024, Satgas “Gobang“ Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 7 Marinir bersinergi dengan Kodim 1715/YHK di bawah kendali Kogabwilhan III menyalurkan bantuan ke masyarakat.

Bantuan Sosial (Bansos) dan Alkitab itu diberikan kepada masyarakat dan Gereja di Yahukimo Papua, Sabtu (23/12).

Kegiatan penyaluran Bansos dilaksanakan sebagai wujud kepedulian TNI untuk menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024 yaitu membantu mensejahterakan masyarakat di daerah Yahukimo. Masyarakat dan tokoh agama setempat menyambut dengan baik kegiatan sosial tersebut.

Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Marinir Alex Zulkarnain selaku Dansatgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 7 Marinir dan Dandim 1715 Letkol Inf Tommy Yudistiyo beserta prajurit menyalurkan bingkisan Natal berupa sembako, perlengkapan sekolah berupa tas, perlengkapan Natal berupa topi Natal dan Alkitab kepada gereja dan masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk wujud kepedulian Satgas terhadap masyarakat umat beragama setempat khususnya umat Kristiani yang kita tahu sebentar lagi akan melaksanakan perayaan Hari Raya Natal dan Tahun baru,” ungkap Letkol Marinir Alex Zulkarnain.
 
“Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan hubungan antar umat beragama dengan satgas, agar terwujud cinta kasih, perdamaian, kesamaan, serta kerukunan antar umat beragama di wilayah Yahukimo," tambahnya.

Dengan mayoritas masyarakat beragama Kristen di wilayah tersebut, maka dapat ditemukan hampir di setiap elemen masyarakat yang sedang sibuk mempersiapkan untuk menyambut perayaan Natal dan Tahun baru.

Oleh karena itu, Satgas “Gobang“ Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 7 Marinir bersinergi dengan Kodim 1715/YHK dalam upaya untuk mendukung perayaan Natal dan Tahun Baru supaya dapat berjalan dengan aman serta khidmat.

Pelaksanaan Bansos ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Muhammad Ali yaitu memperkuat keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan pengabdian yang penuh dengan ketulusan serta rasa keikhlasan hati sebagai prajurit TNI Angkatan Laut.

Selain itu, TNI AL berkomitmen untuk memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, terutama dapat memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat saat ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA