Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TNI AU Jamin Langit Jakarta Aman Selama KTT Ke-43 ASEAN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 05 September 2023, 19:46 WIB
TNI AU Jamin Langit Jakarta Aman Selama KTT Ke-43 ASEAN
(Satgasud) TNI Angkatan Udara/Ist
rmol news logo Satuan Tugas Udara (Satgasud) TNI Angkatan Udara (AU) siap menyelenggarakan Operasi Pengamanan (Pam) VVIP terhadap Presiden, Wakil Presiden dan Tamu Negara setingkat Kepala Negara atau Kepala Pemerintahan selama KTT ke-43 ASEAN 2023.

Hal itu dipastikan Pangkoopsud 1 Marsekal Muda TNI Bambang Gunarto selaku Dansatgasud. Dalam menjalankan tugas, Satgasud membawahi tiga Subsatgas yaitu Hanud, Mobud dan Udara Khusus yang melibatkan 1.288 personel.  

Kepada para personelnya, Bambang memberikan penekanan kepada agar mengikuti terus perkembangan yang terjadi, memahami tugas tanggung jawab yang telah diberikan dan jangan anggap remeh.

"Koordinasi dengan unsur pimpinan dan satgas lainnya apabila ada perkembangan terbaru agar tidak terjadi miskomunikasi dalam pelaksanaan tugas nantinya, karena keamanan udara selama kegiatan Pam KTT ini menjadi tanggung jawab kita selaku Satgasud," kata Bambang.

Selama perhelatan KTT ke-43 ASEAN, TNI AU mengerahkan beberapa pesawat tempur, angkut, Heli dan pesawat intai untuk mengamankan langit Jakarta. Selain itu juga untuk mengantisipasi keadaan sekitar saat tamu negara atau delegasi negara tiba di Indonesia dan kembali ke negaranya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA