Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolri Pantau Command Center Pengamanan KTT Ke-43 ASEAN di Polda Metro Jaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 06 September 2023, 19:15 WIB
Kapolri Pantau Command Center Pengamanan KTT Ke-43 ASEAN di Polda Metro Jaya
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo
rmol news logo Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan analisa serta evaluasi pengamanan KTT Ke-43 ASEAN di Posko Command Center Polri di Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Rabu (6/9).

"Dalam rapat tadi, Kapolri melakukan pengecekan situasi pengamanan KTT ASEAN. Dimana, Kaposko Operasi Tribrata Jaya 2023, Kombes Pol Marsudianto menyampaikan situasi terkini pengamanan KTT ASEAN," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Achmad Ramadhan.

Selain itu, Kapolri juga membahas rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan setiap hari secara dinamis dan situasional.

"Tadi juga dibahas soal rencana penetapan rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan pada hari ini mulai pukul 16:00 WIB hingga pukul 22:00 WIB," ungkap Ramadhan.

Masih kata Ramadhan, Kapolri juga membahas rekayasa pengalihan arus yang diprediksi akan menimbulkan kepadatan. Kapolri pun meminta jalur-jalur yang akan ditutup agar diinformasikan lebih awal ke masyarakat terutama memberikan informasi jalur alternatif.

"Kami akan menempatkan anggota di jalur-jalur itu, untuk membantu mengarahkan masyarakat ke jalur-jalur alternatif dan memberikan layanan informasi ini penting, karena masyarakat harus paham betul situasi dan kondisinya," jelas dia.

"Apabila sosialisasi dan bantuan petugas di lapangan kurang, maka akan dilakukan penebalan dan diinformasikan secara berulang," tegasnya.

Untuk itu, kata Ramadhan, Kapolri meminta penyampaian komunikasi kepada masyarakat terkait rekayasa lalu lintas berupa pengalihan arus agar disampaikan berulang berulang.

"Sampaikan informasi tersebut melalui media massa dan media sosial. Karena masyarakat dapat akses informasi, maka penyampaian informasi melalui semua kanal media adalah hal yang menjadi penting," jelasnya lagi.

"Intinya, Pak Kapolri berpesan yang terpenting adalah keberadaan personel Polri ditengah tengah masyarakat dan berkoordinasi dengan rekan-rekan TNI serta seluruh stakeholder di lapangan," pungkas Ramadhan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.