Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Silaturahmi ke Muhammadiyah, Ini Pembahasan Panglima TNI dan Haedar Nashir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 06 April 2023, 00:52 WIB
rmol news logo Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggandeng Muhammadiyah berkomitmen dalam membina warga masyarakat yang ada di wilayah teritorial, terutama di Papua.

Ini dipastikan oleh, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono saat bersilaturahmi ke kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Gedung KH Ahmad Dahlan Lantai II Jalan Menteng Raya No. 62 Jakarta Pusat, Rabu (5/4).

Saat menyambut hangat Yudo, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir menyebut tugas TNI melaksanakan pembinaan teritorial.

Dikatakan Haedar Nashir, secara bersamaan Muhammadiyah juga memiliki dokter dan sebagainya yang bisa diajak kerja sama. Selain itu, melaksanakan komunikasi bersama pembinaan teritorial di daerah-daerah, khususnya daerah-daerah perbatasan dan juga di Papua. 

"Muhammadiyah  juga punya sekolah-sekolah, universitas di Papua. Kita berharap bisa dikembangkan dan kerjasama dengan pemerintah untuk kita bantu tentang pengamanannya dan lain sebagainya," kata Yudo.

Selain itu, Yudo membahas tiga masalah kebangsaan lainnya, yakni penguatan TNI, kedaulatan bangsa di bidang maritim dan pembangunan di daerah 3 T (terdepan, terluar, tertinggal).

Soal Pemilu 2024, Yudo memastikan seluruh jajarannya dari tiga matra, Angkatan Darat, Laut, dan Udara akan netral.

"Saya selalu sampaikan bahwa saya menjamin TNI harus netral di tahun 2024" kata Yudo Margono.

Dalam pertemuan ini, Yudo didampingi  oleh Aster Panglima TNI, Asintel Panglima TNI, Kolonel Laut (KH) Chumaidi, Kolonel Chk Wagirun, Kolonel Laut (KH) Toto Mustafa dan Kolonel Laut (KH) Amir

Sedangkan, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir didampingi beberapa pengurus diantaranya Agung Danarto, Syamsul Anwar, Saad Ibrahim, Muhadjir Effendy, Anwar Abbas, Salmah Orbayinah, Abdul Mu’ti, dan M. Izzul Muslimin.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA