Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mangkir Usai Cuti Tahunan, Perwira Sekolah Penerbang TNI AU Terancam Dipecat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 11 Februari 2023, 22:52 WIB
Mangkir Usai Cuti Tahunan, Perwira Sekolah Penerbang TNI AU Terancam Dipecat
Letnan Dua (Letda) ARA saat diamankan tim gabungan/Ist
rmol news logo Letnan Dua (Letda) ARA, salah seorang perwira siswa Sekolah Penerbang (Sekbang) TNI Angkat Udara terancam dipecat dari kedinasan militer karena tidak disiplin.

Letda Adm ARA, yang merupakan Perwira Remaja siswa Sekbang TNI AU sudah selesai melaksanakan fase terbang di Skadron Pendidikan (Skadik) 105 Wingdik 100/Terbang, Lanud Adisutjipto Yogyakarta.

Namun, Letda ARA diketahui mangkir dengan tidak kembali ke satuan Lanud Adisutjipto, Yogyakarta setelah melaksanakan cuti tahunan 2023.

Setelah dilakukan pencarian, Letda Adm ARA pun ditangkap oleh tim gabungan dari Dispamsanau, Intel Kodiklatau, dan Intel Lanud Adisutjipto di rumah kontrakan orang tuanya yang berada di Kelurahan Cempaka Permai Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu pada Jumat (10/2).   

Sanksi pun menanti Letda ARA, bukan hanya ancaman pemecatan, dirinya juga harus mengembalikan seluruh biaya selama mengikuti pendidikan Sekbang TNI AU.

Kini, Letda ARA ditahan di Satpom Lanud Adisutjipto Yogyakarta, untuk menjalani pemeriksaan dan selanjutnya akan diproses sesuai hukum yang berlaku. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA