Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ke Mabes Polri, Panglima TNI Akui ada Tumpang Tindih dalam Penanganan Konflik di Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 23 November 2021, 17:23 WIB
Ke Mabes Polri, Panglima TNI Akui ada Tumpang Tindih dalam Penanganan Konflik di Papua
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa/Net
rmol news logo Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa bersama jajaran melakukan pertemuan dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa siang (23/11).

Andika mengatakan, kedatanganya untuk melakukan silaturahmi pasca resmi dilantik sebagai Panglima TNI oleh Presiden Jokowi. Dan secara umum, pembahasan bersama Kapolri seputar kerja-kerja dua institusi dalam penanganan pandemi Covid-19 termasuk di dalamnya capaian vaksinasi yang sudah dilakukan oleh TNI-Polri.

Disamping itu, Andika mengakui sebagai salah satu bahasan utama dalam pertemuan dengan Kapolri ini bagaimana mengimplementasikan pola penanganan konflik di Papua dengan pendekatan komunikasi dan pembinaan aspek teritorial sesuai dengan janjinya saat uji kepatutan dan kelayakan calon Panglima TNI di Komisi I DPR RI.

Menurut Andika, dalam melakukan operasi penanganan konflik di Papua, terdapat tumpang tindih atau overlapping tugas antara TNI dan Polri. Oleh sebabnya, Andika mengatakan dirinya membahas secara teknis persoalan tersebut dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Itu salah satu yang kita bicarakan karena di sana juga kan ada overlapping tugas yang kita lakukan berdua. Atau dua institusi TNI dan Polri, dan itu kita bahas cukup detail tadi,” ungkap Andika.

Disamping itu, Andika bersama Kapolri juga membahas bagaimana meningkatkan capaian vaksinasi di Papua yang sampai saat ini angkanya masih berada di bawah 50 persen. Terkait dua persoalan ini, Andika dalam seminggu kedepan berencana akan terbang ke Papua.

“Jad seminggu ke depan saya ke sana (Papua), untuk berusaha mempercepat persentase vaksinasi tapi juga akan menjelaskan tentang konsep yang baru. Dan tadi sudah dengan pembicaraan secara detail dengan Kapolri bagaimana masing-masing,” pungkas Andika.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA