Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Mabes Polri, Jenderal Andika dan Kapolri Bahas Target Vaksinasi Hingga Pola Penanganan Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 23 November 2021, 15:43 WIB
Di Mabes Polri, Jenderal Andika dan Kapolri Bahas Target Vaksinasi Hingga Pola Penanganan Papua
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa/Net
rmol news logo Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa bersama jajaran pejabat utama Mabes TNI menyambangi Mabes Polri melakukan pertemuan dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan jajarannya.

Andika menyampaikan, secara umum kedatanganya ini untuk mendengar langsung paparan kinerja dua institusi TNI-Polri dalam upaya-upaya penanganan pandemi Covid-19 yang selama ini berjalan. Sebab ia baru saja resmi dilantik sebagai Panglima TNI oleh Presiden Jokowi.

“Supaya saya memulai tugas saya ini, saya sudah bisa langsung melakukan perbaikan-perbaikan berdasarkan masukan dari Kapolri. Khususnya hubungan tugas yang memang melibatkan kedua institusi, itu secara umum,” kata Andika di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa siang (23/11).

Sementara untuk rencana ke depan, Andika mengaku telah menyiapkan langkah-langkah dalam kerangka menjalankan tugas dari pemerintah salah satunya yakni membantu percepatan vaksinasi. Andika menekankan, bahwa fokus utama instruksi Presiden Jokowi terhadap TNI dan Polri ialah mengejar vaksinasi beberapa Provinsi yang capaiannya masih di bawah 50 persen.

“Jadi itu yang dalam waktu dekat, seminggu dua minggu ini akan kita berusaha kejar, supaya mereka bisa mengikuti Provinsi-Provinsi lain melebihi 50 persen, dan bahkan di akhir tahun sesuai target yang sudah dipatok oleh pemerintah 70 persen,” ungkap Andika.

Dalam pertemuan ini salah satu bahasan utamanya, kata Andika yakni pola penanganan operasi di Papua yang berdasarkan pendekatan humanis tanpa kekerasan atau operasi militer serta lebih mengedepankan fungsi teritorial yakni Babinsa dan Bhabinkamtibmas, sebagaimana yang disampaikannya pada saat menjalani fit and proper test di Komisi I DPR RI beberapa waktu yang lalu.  

“Saya akan sampaikan nanti saat saya ke Papua. Tadi (bahasan) utamanya itu,” pungkas Andika Perkasa.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA