Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Danjen Kopassus: Tidak Ada Yang Instan, Semuanya Direncanakan Dengan Baik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Jumat, 30 November 2018, 23:19 WIB
Danjen Kopassus: Tidak Ada Yang Instan, Semuanya Direncanakan Dengan Baik
Foto: RMOL
rmol news logo . Kesuksesan kontingen Indonesia dalam ajang Lomba Tembak antar Angkatan Darat Negara-negara ASEAN atau ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) ke-28 tahun 2018 di Malaysia tidak diperoleh dengan instan.

"Ini sebenarnya sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Memang kami tidak instan dalam menyiapkan lomba ini. Tidak ada sesuatu yang instan, semuanya direncanakan dengan baik," ujar Danjen Kopassus Mayjen Eko Margiono di sela penyambutan kontingen AARM ke-28 di Bandara Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (30/11).

Lima materi yang dipertandingkan, yakni senapan, karaben, pistol putra dan putri serta senapan otomatis. Indonesia mengirimkan 62 personel terdiri atas 37 petembak, 21 official, 2 observer, serta 2 asisten teknis dari PT Pindad.

Tahun ini kontingen meraih prestasi terbaiknya dalam sepanjang penyelenggaraan AARM dengan perolehan 9 tropi, 32 emas, 14 perak dan 10 perunggu.

Personil yang memperkuat kontingen, jelas Eko, berasal dari berbagai unsur di TNI AD. Kopassus ditunjuk sebagai koordinator kontingen oleh Mabes TNI AD.

"Anggota terpilih yang berangkat ini ada dari Kostrad dan dari Kodam, cuma memang sebagian besar dari Kopassus. Jadi kontingen ini bukan hanya dari Kopassus," bebernya.[dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA