Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Densus 88 Cokok Empat Terduga Teroris Sel ISIS Di Jateng Dan Jabar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 20 Juni 2018, 12:26 WIB
Densus 88 Cokok Empat Terduga Teroris Sel ISIS Di Jateng Dan Jabar
Ilustrasi/Net
rmol news logo Detasemen Khusus 88 anti teror Mabes Polri kembali melakukan operasi penangkapan terhadap para terduga teroris.

Kabagpenum Divhumas Polri, Kombes Pol Syahar Diantono di Mabes Polri menjelaskan, ada empat orang terduga teroris yang dicokok di dua wilayah berbeda.

"Kemarin (Selasa, 19/6) melakukan upaya penindakan terhadap jaringan terorisme di wilayah Jabar dan Jateng. Ada empat terduga teroris yang telah diamankan,” kata dia di Mabes Polri, Jakarta (Rabu, 20/6).

Dijelaskan Syahar, ketiga orang terduga teroris yang ditangkap di wilayah Jawa Barat yakni R, MN dan F yang ditangkap di tiga wilayah yakni Lembang, Cimahi dan Padalarang.

Sementara di Jawa Tengah, FT alias FM ditangkap di Kebumen.

"Keempatnya diduga terkait dengan jaringan sel-sel ISIS dan mereka melakukan komunikasinya melalui media sosial,” ungkap Syahar.

Bersama keempat pelaku, sambung dia, Tim Densus 88 juga mengamankan sejumlah alat bukti. Mulai dari dompet dan identitas milik terduga teror, sejumlah uang dan alat komunikasi berupa telepon genggam.

"Sekarang sedang dilakukan proses pendalaman oleh petugas Densus 88. kita lagi dalami keterkaitan dari keempat ini yang pasti diduga jaringan sel ISIS,” pungkasnya. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA