Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Keberadaan Teroris Sudah Terlacak Densus 88, Masyarakat Jangan Khawatir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 05 Juni 2018, 16:30 WIB
rmol news logo Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri telah memetakan seluruh sel kelompok teroris yang ada dan tersebar di seluruh Indonesia.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjelaskan, masyarakat tak perlu khawatir dengan aksi penangkapan terduga teroris yang dilakukan Densus 88.

"Kami enggak mau bikin publik jadi galau karena adanya titik-titik sel (terorisme) yang ada," ujar dia di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Selasa (5/6).

Tito menjelaskan, Polri tak perlu merincikan dari mana kelompok teror itu dan berapa jumlahnya kepada media dan publik, selama tak mengancam keamanan masyarakat luas. Polri hanya akan memantau keberadaan mereka.

"Saya tidak akan menyampaikan itu kepada publik, yang jelas kami mengidentifikasi ada penyebaran (sel teroris) hampir disemua wilayah," ungkapnya.

Lebih lanjut, Tito menuturkan penyebaran ideologi terorisme cepat menular di lingkungan masyarakat akibat pengaruh perkembangan teknologi terutama pemanfaatan internet disinyalir menjadi sarana penyebaran radikalisme.

"Karena memanfaatkan wilayah dan internet itu, tidak perlu crosing bergerak langsung ke wilayah, jadi itu penyebarannya," tandasnya. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA