Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mabes Polri Benarkan Ciduk Terduga Teroris Di Lampung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 04 Juni 2018, 20:27 WIB
Mabes Polri Benarkan Ciduk Terduga Teroris Di Lampung
M Iqbal/RMOL
rmol news logo . Mabes Polri enggan buka-bukaan terkait operasi penangkapan terduga teroris di Detasemen Khusus 88, di Pekon Waringin Sari Barat, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Lampung, Minggu (3/6) kemarin.

Kendati demikian, saat dikonfirmasi, Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal membenarkan adanya penangkapan tiga warga yang diduga teroris tersebut.

"Benar bahwa ada terduga teroris yang sedang diamankan. Saya tak bisa sebutkan (jumlahnya)," kata Iqbal di Mabes Polri, Jakarta, Senin (4/6).

Alasan Polri belum mau membuka identitas terduga teroris yang diamankan tersebut, lantaran saat ini masih dilakukan pendalaman oleh tim Densus 88. Setelah semua pemeriksaan rampung, Iqbal berjanji Polri akan memberitahukannya kepada publik.

"Nanti karena sedang berproses. sedang kami lakukan pendalaman. Insya Allah sore kami sampaikan jaringan mana, berapa orang," janjinya.

Jenderal bintang satu ini memastikan, penangkapan di Lampung ini merupakan pengembanhan operasi Densus 88 di Universitas Riau dan menciduk tiga orang.

"Sudah saya sebutkan tidak hanya di Riau, semua sedang bekerja termasuk di Lampung," ucap dia.

Dari informasi yang dihimpun, dalam operasi itu, ada tiga orang terduga teroris yang diciduk Densus 88. Tiga orang itu ditangkap di dalam satu rumah milik seseorang bernama Ujang Saefullah (43). Diduga kuat, Ujang ditangkap bersama dengan dua rekannya, Imron dan Indra. [fiq]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA