Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BNPT Harus Gandeng Ormas Untuk Tangkal Paham Radikal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/soraya-novika-1'>SORAYA NOVIKA</a>
LAPORAN: SORAYA NOVIKA
  • Rabu, 30 Mei 2018, 15:42 WIB
BNPT Harus Gandeng Ormas Untuk Tangkal Paham Radikal
Ilustrasi/Net
rmol news logo Anggota Komisi III DPR RI, Anwar Rachman mengimbau Badan Nasional Penanggulan Terorisme (BNPT) untuk dapat membuka kerja sama bersama Organisasi Masyarakat (Ormas) dalam menangkal paham radikalisme.

"Kita harapkan BNPT harus bekerjasa dengan ormas untuk menangkal paham radikalisme," ujar Anwar dalam RDP dengan BNPT di Ruang Rapat Komisi III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (30/5).

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini memandang, kerja sama tersebut dibutuhkan tidak saja menangkal tindakannya melainkan juga dalam menangkal paham radikal itu sendiri.

"Perkara terorisme ini berat, teror bisa ditangani siapa saja, tetapi paham isme tidak mudah menanggulanginya, sehingga BNPT perlu bekerjasama dengan ormas untuk menangkal paham radikalisme ini, terutama yang tersebar dari celoteh di medsos," bebernya.

Lebih lanjut, ia mengusulkan kepada BNPT untuk membuat daftar pemuka agama yang dianggap sebagai penyebar paham radikal.

"Kami mohon BNPT buat daftar dai-dai atau pendeta atau tokoh agama yang menyebarkan paham radikal, tampilkan ke seluruh media agar tidak tampil lagi di media bersangkutan," tandasnya. [fiq]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA