Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Koramil 1710-02/Timika Bersama Yayasan Hope Indonesia Gelar Penyuluhan Kesehatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Senin, 28 Mei 2018, 07:54 WIB
Koramil 1710-02/Timika Bersama Yayasan Hope Indonesia Gelar Penyuluhan Kesehatan
Foto: Koramil 1710-02/Timika
rmol news logo Sebagai Satuan Teritorial, Koramil 1710-02/Timika memiliki visi dan misi untuk memajukan ketahanan bangsa melalui pembinaan Sumber Daya Manusia khususnya di Papua.

Kerjasama dengan berbagai pihak pun sudah dilakukan hingga saat ini untuk menggapai tujuan tersebut. Kali ini Danramil 1710-02/Timika, Kapten Inf Teguh Heru, yang mewakili Dandim 1710/Mimika bersama Yayasan Hope Indonesia menggelar kegiatan penyuluhan kesehatan ibu dan anak kepada kader Posyandu. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Puskesmas Kwamki Baru dan juga diikuti oleh siswa-siswi sekolah Paud Noken yang ada di Timika, Sabtu pekan kemarin (26/5).

Selain kegiatan penyuluhan kesehatan kepada ibu-ibu kader Posyandu, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan penyuluhan hidup sehat dan play teraphy untuk anak-anak sebagai upaya untuk menghilangkan trauma yang terjadi pada anak-anak kecil.

Visi dan misi Yayasan Hope Indonesia sejalan dengan Koramil yang berusaha menciptakan suatu lingkungan yang sadar kesehatan khususnya di kalangan masyarakat menengah ke bawah yang tingkat sadar kesehatan masyarakatnya masih rendah.

Dalam kegiatan ini pun anak-anak diberikan tata cara mencuci tangan yang baik serta menjaga hidup sehat sejak dini. Selain itu dilaksanakan pula berbagai permainan kecil untuk melatih psikologi anak-anak dalam menghadapi trauma psikis.

Mengakhiri kegiatan, Danramil 1710-02/Timika menerima cinderamata dari Yayasan Hope Indonesia sebagai bentuk terbangunnya kerjasama yang baik antara keduanya untuk memajukan kesehatan masyarakat. [wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA