Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BNPT Ke Kiai Pesantren: Jangan Baper

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 25 Mei 2018, 20:05 WIB
BNPT Ke Kiai Pesantren: Jangan Baper
Hamli/Net
rmol news logo . Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mengajak kalangan pesantren, untuk tidak tersinggung jika aparat keamanan memerangi teroris yang kebetulan beragama Islam.

Direktur Pencegahan Terorisme BNPT Brigjen Pol Hamli mengatakan, karena ulah teroris lah yang mengacaukan negeri. Sehingga mencoreng nama baik agama Islam yang sesungguhnya merupakan rahmatan lil alamin.

"Tidak usah merasa tersinggung. Wong mereka (teroris mengatasnakaman Islam) yang bikin kacau negeri ini," kata Hamli dalam diskusi 'Peran Pemerintah dalam Penanggulangan Ekstremisme/Terorisme' di Jakarta, Jumat (25/4).

Justru Hamli mengajak para kiai maupun santri di pondok pesantren, untuk ikut andil dalam mensukseskan agenda penting memberantas terorisme.

"Mari kita sama-sama memberantas terorisme dan jangan baper Pak. Sudah kita ini harus perangi mereka," ajaknya.

Hal itu, kata dia, sebagaimana yang dilakukan masyarakat selama ini.

"Pemerintah itu tidak sendirian. Jadi kami mengajak masyarakat karena masyarakatlah yang tahu. Masyarakat yang paling depan dan paling banyak," pungkasnya.

Dalam diskusi yang diselenggarakan oleh Center for the Study of Religion and Culture (CSRC) ini, hadir pula beberapa kiai pengurus pondok pesantren di wilayah Jabodetabek. [fiq]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA