Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPR, Panglima TNI dan BSSN Raker Bahas Koopssusgab Di RUU Terorisme

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/soraya-novika-1'>SORAYA NOVIKA</a>
LAPORAN: SORAYA NOVIKA
  • Kamis, 24 Mei 2018, 15:04 WIB
DPR, Panglima TNI dan BSSN Raker Bahas Koopssusgab Di RUU Terorisme
Ilustrasi Teroris/Net
rmol news logo . Komisi I DPR RI menggelar rapat kerja tertutup bersama Panglima TNI dan Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) hari ini.

Adapun salah satu agendanya, membahas niatan pemerintah dalam pengaktifan kembali Komando Khusus Gabungan (Koopsusgab) dan bagaimana implementasinya kemudian dalam RUU Terorisme.

"Agenda Rapat sekarang fokus pada isu aktual terkait niatan pemerintah untuk membentuk Koopsusgab yang itu juga akan diimplementasikan di RUU Terorisme," ujar Wakil Ketua Komisi I DPR, Satya Widya Yudha di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (24/5).

Politisi Partai Golkar ini menambahkan, rapat tersebut juga akan membahas secara mendalam terkait lingkup pekerjaan Koopsusgab serta kaitannya dengan undang-undang lain yang sudah ada.

"Kita perlu membahas lingkup pekerjaannya apa (Koopsusgab), fungsiny seperti apa, tupoksinya bagaimana, apakah nanti beririsan dengan UU yang ada atau tidak? Poin ini yang nanti kita tanyakan dalam rapat," paparnya.

Menurutnya, bila ide pengaktifan kembali Koopsusgab dijumpai tidak bertabrakan dengan UU yang telah ada seperti UU TNI, UU Intelijen, dan UU lain yang berkaitan maka kemungkinan pengaktifan Koopsusgab akan terlaksana.

"Bukan hanya pengaktifan saja yang akan kita selesaikan dalam rapat, rancangan bentuknya, operasionalisasinya, isinya bahkan pendanaannya juga akan dibahas," pungkasnya. [fiq]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA