Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terorisme Di Indonesia Lahir Dari Ketidakadilan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 19 Mei 2018, 21:59 WIB
rmol news logo Tim Pengacara Muslim, Achmad Michdan mengaku sepakat dengan pernyataan mantan narapidana kasus terorisme, Haris Amir Falah.

Haris sebelumnya menyatakan bahwa aksi terorisme terlahir dari rasa ketidakadilan.

"Saya setuju dengan Pak Haris Amir Falah, kebetulan dia juga salah satu korban, bahwa kasus terorisme berangkat dari ketidakadilan. Ini menurut hemat saya pemicu utamanya," tegas Achmad dalam diskusi bertajuk 'Mengurai Benang Kusut Terorisme' di kawasan Jalan Juanda, Jakarta Pusat, Sabtu (19/5).

Bukan hanya di Indonesia, hal serupa juga terjadi di banyak negara di belahan negara dunia ini.

Contoh konkretnya, lanjut dia, para aktivis muslim di dunia merasa saudaranya di Palestina selalu ditindas oleh kejahatan kemanusiaan yang dilakukan oleh Israel dan sekutunya seperti Amerika Serikat.

"Enggak ada saya pikir aktivis siapapun yang merasa bahwa di sana (Palestina) tidak ada kejahatan manusia," tekan Achmad.

Sayangnya, sampai saat ini tidak ada satupun negara besar sekalipun yang berani menjustifikasi atau memberikan suatu perlawanan yang kongkrit terhadap langkah Israel.

"Jadi bukan soal ekonomi, bukan soal budaya, lingkungan hidup tapi kejahatan manusia yang di dalam ajaran Islam itu memang tidak boleh ada darah saudaranya tercecer," jelasnya

"Itu menjadi kewajiban. Karena ini tidak mendapatkan perhatian dunia, perhatian hukum, aktivis Islam mengambil jalannya sendiri-sendiri," demikian Achmad. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA