Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua DPR Pastikan RUU Terorisme Selesai Pekan Depan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/soraya-novika-1'>SORAYA NOVIKA</a>
LAPORAN: SORAYA NOVIKA
  • Jumat, 18 Mei 2018, 14:42 WIB
Ketua DPR Pastikan RUU Terorisme Selesai Pekan Depan
Bambang Soesatyo/Net
rmol news logo Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo menyampaikan bahwa RUU Terorisme akan selesai pekan depan. Hal ini, juga sudah dibicarakan dengan pemerintah.

"Yang pasti kami DPR dan Pemerintah sudah sepakat untuk menyelesaikan UU ini Pekan depan," ujar Bambang Soesatyo di Depan Ruang Rapat Paripurna Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (18/5).

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini berujar, dalam pembahasannya, RUU Terorisme sudah tidak ada lagi perdebatan dan tinggal harmonisasi pada definisi saja.

"Sudah tidak ada lagi perdebatan yang tajam, mayoritas fraksi sudah menyetujui poin-poin yang krusial, jadi ini tinggal harmonisasi di frasanya saja,"

Namun, ia juga tidak bisa menjamin bahwa dalam satu kali rapat, RUU Terorisme tersebut akan rampung.

"saya tidak bisa menjamin satu kali rapat maka akan selesai, kami hanya bisa memastikan pekan depan ini akan selesai, dan hanya Tuhan yang tahu alot tidaknya daging itu, tetapi begini yang pasti kami tidak bisa mundur lagi, DPR dan Pemerintah sudah berjanji pada masyarakat, kalau pemerintah bisa satu suara, DPR akan menggunakan sikap yang sama," paparnya. [fiq]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA