Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lemkapi: Polri Tetaplah Tegar Dalam Menghadapi Kelompok Teroris

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 16 Mei 2018, 19:42 WIB
Lemkapi: Polri Tetaplah Tegar Dalam Menghadapi Kelompok Teroris
Edi Hasibuan/Net
rmol news logo Tindakan tegas Kepolisian RI terhadap kelompok teroris harus terus didukung. Apalagi, rentetan teror yang dilakukan semakin meresahkan dan mengganggu keamanan masyarakat.

Paling anyar, kelompok teroris melakukan penyerangan ke Polda Riau.

"Kita dukung tindakan tegas terhadap teroris yang menggangu keamanan masyarakat," jelas Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi), Edi Hasibuan dalam pernyataan tertulis yang dikirimkan ke redaksi, Rabu (16/5).

Dia juga menyampaikan rasa keprihatinan mendalam atas penyerangan yang menyebabkan gugurnya seorang anggota Polisi, Ipda Auzar.

Disisi lain, Edi kenal dekat dengan almarhum Ipda Auzar. Semasa hidupnya, Ipda Auzar adalah seorang muslim yang taat beribadah.

"Perlu saya tegaskan. Korban polisi yang tewas ditabrak teroris itu adalah seorang muslim dan sering dipercaya jadi imam. Dia juga guru ngaji di sejumlah Masjid di pekanbaru," jelasnya.

Terlepas dari itu, Edi meminta Polri untuk tetap tegar menghadapi sejumlah peristiwa yang menewaskan anggotanya.

"Polri tetaplah tegar. Ini memang tugas berat dengan resiko besar," jelasnya.

Edi meminta Polri dan TNI untuk tetap memberikan perlindungan kepada masyarakat.

"Kami percaya Polri dan TNI akan selalu melindungi masyarakat. Tingkatkan  kewaspadaan dalam tugas, baik terhadap diri sendiri dan pengamanan kepada masyarakat," jelasnya.

"Pelaku  teror ini  diperkirakan masih akan menyasar  tempat lain. Karena mereka marah ada kelompoknya ditangkap," demikian Doktor Ilmu Hukum ini. [sam]


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA