Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

IKA Undip: Percayakan Penanganan Teror Ke Pemerintah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 15 Mei 2018, 23:32 WIB
IKA Undip: Percayakan Penanganan Teror Ke Pemerintah
Ilustrasi/Net
rmol news logo Ketua DPP Ikatan Keluarga Alumni Universitas Diponegoro (IKA Undip) Maryono mengapresiasi kesigapan Pemerintah, Kepolisian, TNI, dan lembaga terkait yang cepat menangani rentetan teror bom di Surabaya dan Sidoarjo. Kesigapan itu mampu menciptakan keadaan yang lebih kondusif.

Untuk selanjutnya, Dirut Bank BTN ini meminta Pemerintah dan aparat terkait bertindak tegas terhadap pelaku dan pendukung gerakan teroris.

"Lakukan tindakan hukum sampai sekar-akarnya agar sekecil apa pun perilaku teror dalam bentuk apa pun dapat ditangkal sejak dini sehingga peristiwa tersebut tidak terulang kembali,” kata Maryono di Jakarta, Selasa (15/5).

Dia pun mendesak agar aturan baru tentang penangan terorisme bisa segera ada. RUU Terorisme yang sekarang masih dibahas di DPR harus segera disahkan.

Pihaknya juga tidak masalah bila Presiden Jokowi mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) jika RUU Terorisme tidak bisa diselesaikan dalam waktu dekat.

Mengenai ledakan bom yang terjadi, IKA UNDIP ikut mengutuk keras aksi teroris tersebut. Maryono Cs berharap, seluruh elemen masyarakat tetap tenang dan mempercayakan penanganan teror di Surabaya dan Sidoarjo kepada aparat keamanan dan penegak hukum.

"Kami juga meminta seluruh elemen masyarakat menggalang rasa persatuan dan persaudaraan antaranak bangsa. Para tokoh agama agar memberikan tausiah, ajaran, dan pedoman beragama secara benar dan menyejukkan dengan substansi keagamaan yang benar,” tuturnya.

Maryono memastikan, IKA UNDIP juga tidak akan tinggal diam. Dirinya telah menginstruksikan ke seluruh keluarga alumni UNDIP untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan membantu Pemerintah dalam menangani terorisme.

"Tak lupa, kami juga menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya korban dari peristiwa yang dilakukan oleh terorisme di sejumlah lokasi di Tanah Air. Kami mendoakan korban luka parah ataupun ringan semoga sehat kembali,” tandasnya. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA