Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamanan Katedral Tak Terpengaruh Tragedi Bom Di Surabaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 14 Mei 2018, 18:45 WIB
Pengamanan Katedral Tak Terpengaruh Tragedi Bom Di Surabaya
Foto: RMOL
rmol news logo Pengamanan di Gereja Katolik Katedral, Jakarta Pusat tidak ditingkatkan meski terjadi teror bom di Surabaya, Jawa Timur.

Menurut Uskup Keuskupan Agung Jakarta, Mgr. Ignatius Suharyo, pihaknya sudah melakukan koordinasi baik dengan Kapolsek, Koramil dan institusi keamanan tingkat paroki sehingga berbagai kejadian di Surabaya tidak mempengaruhi keamanan mereka.

"Jadi kemarin kita lihat di Gereja Katedral tidak terpengaruh apa-apa dari peristiwa di Surabaya itu," ujarnya di Komplek Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Senin (14/5)

Menurutnya, para jemaat juga datang dan berdoa seperti biasa, baik berdoa untuk tragedi yang terjadi di Surabaya maupun korban dari tragedi tersebut.

Ignatius menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap aparat yang selalu dapat diajak berkoordinasi tentang pengamanan Gereja Katerdral selama ini.

"Jadi sudah biasa koordinasi itu dan tentu kami berterimakasih kepada aparat keamanan yang selalu memberi perhatian kepada tempat-tempat apalagi disini ada Katedral itu kan bangunan yang hanya ada satu di Indonesia," tukasnya.

Dalam kurun waktu sehari para teroris yang terdiri dari satu keluarga telah meledakkan tiga Gereja di Surabaya dengan waktu yang tak berselang lama.

Tiga Gereja yang menjadi korban ledakan bom teroris adalah Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela, Gereja Kristen Indonesia dan Santa Maria. Selain itu ledakan bom juga terjadi di Polrestabes Surabaya pada pagi ini. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA