Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Moeldoko: Stop Sebarkan Aksi Teror Hoax

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 14 Mei 2018, 15:18 WIB
rmol news logo . Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko menyesalkan penyebarluasan informasi bohong terkait adanya ledakan bom di beberapa tempat. Padahal di tempat tersebut tidak ada bom yang diledakan oleh para teroris.

Informasi tersebut justru menurut dia bakal menimbulkan kegaduhan baru. Karenanya, dia menghimbau kepada semua pihak untuk tidak menyebarkan informasi yang belum diverifikasi kebenarannya.

"Kepada semua pihak untuk tidak menyebarkan hoax, isu-isu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Karena justru akan menimbulkan kegaduhan yang tidak perlu," katanya saat ditemui di Menara 165, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (14/5).

Terkait adanya banyak informasi yang disebarkan padahal kebenarannya masih dipertanyakan, Moeldoko pun meminta untuk tidak lagi dikembangkan. Jika tidak, akan diberikan sanksi tegas.

"Ini tolong tidak dikembangkan, karena justru sekali lagi akan membawa situasi yang tidak baik. Kepada mereka-mereka yang tidak bisa ngerem maka akan diberikan yang tegas karena melanggar UU (ITE)," tegasnya.

Di tengah terjadinya teror bom Surabaya dan Sidoarjo, di media sosial banyak berdar informasi teror di berbagai tempat lain. Informasi itu dipastikan hoax. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA