Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Densus 88 Tangkap 3 Terduga Teroris Di Ciawi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 07 Mei 2018, 10:14 WIB
Densus 88 Tangkap 3 Terduga Teroris Di Ciawi
Ilustrasi:Net
rmol news logo . Detasemen Khusus 88 Anti Teror Mabes Polri menangkap tiga terduga pelaku teror di Ciawi, Bogor, Jawa Barat, Jumat malam (4/5).

Tiga pelaku yang berhasil diamankan yaitu berinisial AR alias Abu Arumi, AF dan M.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Setyo Wasisto menjelaskan, ketiga pelaku diduga terlibat dalam berbagai aksi dan rencana teror. Salah satu targetnya yakni Markas Komando Brimob di Kedung Halang, Bogor.

"Setidaknya ada empat rencana aksi teror mereka," kata Setyo di Mabes Polri, Jakarta, Senin (7/5).

Selain menyasar Mako Brimob, pelaku yang berhasil diamankan juga berencana melakukan teror dengan sasaran Pos Polantas Gadog dengan cara membacok polisi dengan golok, dan bom bunuh diri dengan sasaran Polres Bogor Kabupaten.

Dari penggeladahan di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Densus 88 berhasil menemukan bahan yang diduga sebagai pembuat bom, seperti Aseton (CH3), H202, lampu LED, air raksa, kabel dan peralatan lain untuk merakit bom.

"Hasil analisa Labfor dan Jibom (Brimob) terkait barang bukti yang ditemukan di TKP, pelaku berencana membuat bom TATP (Triaceton triperoxide) yang merupakan bahan peledak berkekuatan tinggi (high explosive)," demikian Setyo. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA