Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Natal Dan Tahun Baru, Kapolri Instruksikan Seluruh Jajaran Waspadai Aksi Teror

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 21 Desember 2017, 10:35 WIB
Jelang Natal Dan Tahun Baru, Kapolri Instruksikan Seluruh Jajaran Waspadai Aksi Teror
Foto/RMOL
rmol news logo . Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian menjadi inspektur apel pasukan Operasi Kepolisian Terpusat (Operasi Lilin) 2017 di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/12).

Dalam sambutanya, Kapolri menyebutkan sejumlah hal yang menjadi fokus pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, yakni salah satunya terorisme.

"Ada yang menjadi atensi mulai 22 Desember sampai 2 Januari 2018. Pertama, terorisme, kita sudah melakukan operasi preventif, sudah 20 orang dilakukan penangkapan," ujarnya.

Kemudian beberapa hal lain yang Kapolri tekankan dalam pengamanan Natal dan Tahun baru nanti, diantaranya pengamanan tempat-tempat ibadah bagi umat Kristiani yang merayakan Natal, dan pengamanan arus mudik dan arus balik.

"Kami juga akan melakukan operasi kemanusiaan dalam rangka mewaspadai bencana," katanya.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu juga meminta pihaknya ikut mengawasi stabalitas harga bahan pangan agar tidak terjadi lonjakan.

"Selain itu operasi juga difokuskan di Bandara, Terminal, dan Pelabuhan agar bersih dari calo, copet, pelaku hipnotis, dan lain-lain yang bisa mengganggu masyarakat. Kami akan bersihkan. Sekarang sudah berjalan dan terus kami pantau," pungkasnya.

Dalam apel tersebut hadir Panglima TNI Marsekal TNI Marsekal Hadi, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Mulyono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Idham Azis. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA