Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Besok, Densus Temui Istri Pimpinan ISIS Marawi Di Filipina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 06 November 2017, 15:47 WIB
rmol news logo . Minhati Mardais (MIS) istri dari Omar Khayam Maute pimpinan ISIS Marawi, Filipina saat ini masih didalami oleh Detasemen Khusus 88 Anti Teror Mabes Polri.

"MIS ini sedang di dalami oleh Densus. Saya belum dapat informasi lagi dari temen-temen dari Densus, tapi rencananya besok tim akan berangkat ke sana (Filipina)" kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto, di kantornya, Jakarta, Senin (6/11).

Saat ini, lanjut Setyo, MIS masih ditahan bersama keenam orang anaknya oleh otoritas Filipina di Iligan City. Nantinya tim Densus didampingi Kementerian Luar Negeri akan mengecek langsung.

"Nanti yang juga menjadi leader dalam hal ini bukan Densus, tapi Kemenlu, karena ada Dirjen Perlindungan Luar Negeri di sana" ujarnya.

Miniati Mardais ditangkap oleh tim gabungan otoritas Filipina Armed Forces of the Philippines (AFP) dan Philippine National Police (PNP) dari ICPO, MIB, ISG, CIDT-Lanao, 4th Mech and 103rd SAC pada Minggu (5/11).

Dari tangan tersangka berhasil disita sebagai barang bukti antara lain empat buah blasting cap, dua buah detonating cord (bahan peledak) dan satu paspor yang telah habis masa berlakunya.

Minhati Mardais diketahui merupakan warga asli Bekasi, Jawa Barat kelahiran 9 Juni 1981. Dia adalah isteri dari salah satu pimpinan Maute Group, Omar Khayam Maute yang sebelumnya telah tewas dalam operasi militer Filipina di Marawi. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA