Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pelaku Penyerangan Mapolda Sumut Teriak Takbir Beberapa Kali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 25 Juni 2017, 10:18 WIB
rmol news logo Penikaman hingga tewas terhadap anggota kesatuan Yanma Polda Sumatera Utara, Aiptu M. Sigalinging, dilanjutkan dengan upaya membakar ruangan pos jaga Polda Sumut di Kota Medan.

Saat serangan sekitar pukul 03.00 WIB (Minggu, 25/6), Aiptu M. Sigalinging sedang bertugas di pos II  penjagaan keluar Mapolda Sumut. Ia bersama rekannya, Brigadir E. Ginting. Demikian keterangan dari kepolisian yang diterima wartawan di Jakarta.

Secara tiba-tiba, mereka diserang oleh dua orang pelaku. Pada waktu itu, terjadi perkelahian yang mengakibatkan Aiptu M. Sigalingging tertusuk pisau. Selain itu, pelaku mencoba membakar ruangan pos.

Anggota jaga Brigadir E. Ginting kemudian meminta bantuan dengan berteriak kepada personil Brimob yang bertugas di pos lain.

Brimob dari penjagaan pos I pintu masuk Markas Polda memberi bantuan lewat tembakan peringatan. Tapi, pelaku masih coba menyerang dengan meneriakkan "Allahhu Akbar" beberapa kali.

Anggota Brimob yang menembak para terduga teroris adalah Brigadir Novendri Sinaga, Bharatu Lomo Simanjuntak, dan Brigadir Karo Sekali.

Sejauh ini, satu orang pelaku meninggal dunia, dan satu orang lain dalam keadaan hidup namun kritis. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA