Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bom Bekasi Terkait Teror Di Enam Negara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 13 Desember 2016, 19:44 WIB
Bom Bekasi Terkait Teror Di Enam Negara
Net
rmol news logo Kepolisian menyatakan temuan bom di rumah kos di Jalan Bintarajaya VIII, Kota Bekasi pada Sabtu lalu (11/12) terkait aksi teror serentak di enam negara.

"Alhamdulillah, bom di Bintarajaya menjadi satu-satunya yang berhasil diantisipasi oleh Detasemen Khusus 88 Anti Teror Polri," kata Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Umar Surya Fana, Selasa (13/12).

Menurutnya, bom berdaya ledak tinggi yang temukan di Bintarajaya merupakan bagian dari jaringan terorisme internasional. Jaringan ini berhasil melakukan bom bunuh diri secara serentak pada Minggu (12/12) di enam negara yaitu Mesir, Turki, Yaman, Kenya, Nigeria, dan Somalia.

Ditambahkan Umar, Kapolri Jendral Tito Karnavian sudah mensinyalir jaringan teroris kelompok Bahrun Naim akan kembali beraksi di Indonesia. Dari informasi tersebut, polisi melakukan pengintaian terhadap jaringan teroris di Kota Bekasi dan berhasil menangkap terduga teroris yakni Nur Solihin, Agus Supriyadi, dan Dian Yulia Novi di Kota Bekasi. Menyusul penangkapan empat pelaku lain dua hari berturut-turut kemudian. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA