Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Marinir Harus Profesional, Berkarakter Dan Dicintai Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 17 November 2016, 23:45 WIB
Marinir Harus Profesional, Berkarakter Dan Dicintai Rakyat
rmol news logo Setiap prajurit Marinir harus bersikap profesional, berkarakter dan dicintai oleh seluruh rakyat Indonesia.

Demikian disampaikan Komandan Brigade Infantri-2 Marinir Kolonel Mar. FJH Pardosi dalam pengarahnya saat memimpin serah terima jabatan tiga Komandan Batalyon Infantri di Lapangan Apel Brigif-2 Marinir, Pasmar-2, Cilandak, Jakarta, Kamis (17/11).

"Menjadi kewajiban dan tanggung jawab Komandan Satuan untuk menjadikan anak buahnya seperti yang diharapkan Komandan Korps Marinir. Memimpin adalah seni, gunakan segala kemampuan demi Kejayaan Korps.  Jangan pernah bertanya apa yang telah diberikan bangsa dan negara kepada kita tapi apa yang sudah kita berikan kepada bangsa dan negara," jelas Danbrigif-2 Marinir Kolonel Mar. FJH Pardosi.

Dia juga menekankan kepada seluruh prajurit petarung Brigif-2 Marinir agar mengikuti naluri, melatih kemampuan, mencari kelebihan dan dapat mengembangkan kemampuan sebagai prajurit dalam setiap palagan penugasan.

Komandan Batalyon-2 Marinir Letkol Mar. Samson Sitohang yang akan menjabat Pas Ops (Perwira Staf Operasi)  Denjaka digantikan Letkol Mar. Ahmad Efendi M.Tr Hanla. (Magister Terapan Pertahanan Laut) yang sebelumnya menjabat Danyonmarhanlan- II Padang.

Untuk Danyonif-4 Marinir pergantian dari Letkol Mar. Anggoro Jati yang akan menjabat Pas Ops Brigif-2 Marinir kepada Letkol Mar. Tri Hartanto SE M.Tr Hanla yang sebelumnya menjabat Danyonmarhanlan- IV Tanjung Pinang.

Sedangkan untuk Danyonif-6 Marinir diserahterimakan dari Letkol Isna Muksin Abdillah yang akan menjabat Komandan Detasemen Markas (Dandema Mako) Kormar kepada Mayor Mar. Irwanto Perwira Pasmar-1 yang baru menyelesaikan Dik Seskko Reg Angkatan LIV di Seskoal.

Dalam amanatnya, Danbrigif-2 Marinir Kolonel Mar. FJH Pardosi menyampaikan bahwa serah terima yang dilaksanakan merupakan suatu regenerasi organisasi. Dengan harapan besar dapat memberikan energi baru dalam meningkatkan kualitas kinerja dan pengabdian untuk terus maju bagi prajurit-prajurit petarung Pasopati, Candraka dan Nanggala. Di mana ke semua itu sangat dibutuhkan dalam rangka menghadapi tantangan tugas di masa yang akan datang.

Orang nomor satu di Brigif-2 Marinir itu menilai, selama ini Letkol Mar. Samson Sitohang, Letkol Mar. Arief Rahman Anggorojati, dan Letkol Mar. Isna Muksin Abdillah telah mampu melaksanakan tugas dengan baik. Untuk itu, atas nama pribadi dan seluruh jajaran prajurit petarung Brigif-2 Marinir, Danbrigif-2 Marinir Kolonel Mar. FJH Pardosi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi, loyalitas dan cucuran keringat yang diberikan dalam mengemban tugas di jajaran Cakra (julukan Mako Brigif-2 Marinir).

Bertindak selaku Komandan Upacara Mayor Mar. Alex Zulkarnaen yang menjabat Perwira Seksi Operasi Yonif-4 Marinir.

Selesai Upacara seluruh prajurit Marinir Brigif-2 Marinir dan tamu undangan langsung berramah tamah dan bergembira dengan hiburan musik dangdut ria di Lapangan Apel Brigif-2 Marinir.

Hadir pada acara sertijab Danyon tersebut Aspers Danpasmar-2 Kolonel Mar. Benny Sarana, Asintel Danpasmar-2 Kolonel Mar. Bambang Wiyono, Kadisminpers Kormar Kolonel Mar. Suwandi, Kadispen Kormar Letkol Mar. A Hanifa, Danramil Cilandak Timur, Kapolsek Cilandak Timur dan Ketua Cabang 2 Korcab Jalasenastri Pasmar-2 Ny FJH Pardosi beserta pengurus serta undangan lain. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA