Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kolonel Hermanto Jabat Komandan Brigif-3 Marinir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 01 September 2016, 08:13 WIB
Kolonel Hermanto Jabat Komandan Brigif-3 Marinir
RMOL. Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) RM Trusono memimpin serah terima jabatan Komandan Brigade Infanteri-3 Marinir di Lapangan Apel Brigif-3 Marinir, Padang Cermin, Lampung, Rabu (31/8).

Jabatan Komandan Brigif-3 Marinir diserahterimakan dari pejabat lama Kolonel Marinir Werijon kepada Kolonel Marinir Hermanto yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Perencanaan dan Anggaran Komandan Korps Marinir. Selanjutnya Kolonel Marinir Werjon akan menempati jabatan baru sebagai Dosen di Sekolah Staf Komando Angkatan Laut (SESKOAL).

Dalam amanatnya Dankormar mengatakan serah terima jabatan merupakan proses kesinambungan pembinaan satuan, yang memiliki makna substansi untuk mendorong semangat pembaruan dan penyegaran pemikiran yang diorientasikan pada peningkatan kinerja organisasi.

Dengan demikian pergantian jabatan bertujuan untuk meningkatkan kualitas organisasi sehingga diharapkan organisasi menjadi lebih efektif dalam pelaksanaan tugas pokoknya dan dapat diartikan pula sebagai peluang dan sekaligus tantangan untuk membangun reputasi, prestasi, serta sejauh mana nilai-nilai kepemimpinan dapat dikembangkan dan di implimentasikan.

Brigade Infanteri-3 Marinir sebagai komando pelaksana korps Marinir yang berkedudukan di bawah Dankormar, yang memiliki tugas pokok yaitu: membina, menyiapkan dan menyediakan kekuatan unsur tempur dalam melaksanakan operasi amfibi, operasi pertahanan pantai dan tugas-tugas lainnya dalam rangka mendukung tugas pokok Korps Marinir.

Dankormar mengatakan sejak berdirinya hingga saat ini, Brigade Infanteri-3 Marinir telah mampu memberikan kontribusi positif bagi Korps Marinir.

"Untuk menghadapi perkembangan situasi kedepan, Brigade Infanteri-3 Marinir agar selalu meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan satuan serta terus membina, meningkatkan dan memantapkan profesional, berkarakter, dan di cintai rakyat, tetap harmonis dan bersinergi antara aparatur pemerintahan, militer, kepolisian dan masyarakat setempat, perlu pertahankan dan di tingkatkan, untuk bahu-membahu dalam upaya memecahkan persoalan yang dihadapi masyarakat sekitarnya," tegasnya seperti dalam rilis Dinas Penerangan Korps Marinir, Kamis (1/9).

Dalam  kesempatan tersebut, orang nomor satu di jajaran baret ungu itu mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Marinir Werijon atas pengabdian serta dedikasi yang tulus dalam memimpin dan memajukan Brigade Infanteri-3 Marinir, sehingga menjadi lebih baik dan dapat dibanggakan.

Turut hadir dalam upacara tersebut Danpasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Hasanudin, Asops Dankormar Kolonel Marinir Edi Juardi, Aspers Dankormar Kolonel Marinir Nuri Andrianis Jatmiko, Aslog Dankormar Kolonel Marinir Suherlan, Wakapolda Lampung Kombes Pol Krisna Mukti, Danrem Garuda Hitam Kolonel Kav Supriyatna, Danlanal Lampung Kolonel Laut (P) Yana Hardiyana, Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim, Wakil Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, serta undangan di jajaran Pemprov Lampung. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA