Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

30 Prajurit Lulus LDD Kesehatan Marinir 2016, 1 Gugur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 24 Agustus 2016, 11:43 WIB
30 Prajurit Lulus LDD Kesehatan Marinir 2016, 1 Gugur
Foto :Dispen Kormar
rmol news logo Kepala Staf  Korps Marinir (Kaskormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Kasirun Situmorang secara resmi menutup Latihan Dalam Dinas (LDD) bidang Kesehatan T.A.2016 di Lapangan Menbanpur - 2 Marinir Ksatrian Hartono Cilandak, Jakarta selatan, Rabu (24/8).

LDD bidang Kesehatan ini diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Korps Marinir.

"Dengan tinggiginya intensitas penugasan prajurit Korps Marinir baik dalam menjalankan tugas operasi militer perang dan operasi selain perang maupun saat latihan, maka semakin  besar  pula potensi terjadinya kecelakaan baik ringan maupun berat. oleh karena itu, faktor keselamatan personil menjadi kebutuhan mendasar," kata Dankormar dalam amanatnya  yang dibacakan Kas Kormar Brigjen TNI Mar Kasirun Situmorang seperti dikutip dari rilis Dispen Komar.

Menyikapi kondisi demikian, lanjut Dankormar, sekalipun prajurit sudah terlatih dan profesional, masih diperlukan perlu pembekalan pengetahuan, pemahaman serta keterampilan di bidang kesehatan, khususnya menghadapi keadaan darurat medis di lapangan.

"Penyelenggaraan LDD ini tidak cukup sampai disini, tetapi harus dilanjutkan dan ditingkatkan di kesatuan yang berbeda di lingkungan Korps Marinir," imbuh Dankormar.

Sebagai tanda selesainya kegiatan ini Kas Kormar  menanggalkan tanda peserta dan memberikan sertifikat kepada perwakilan peserta LDD.

Kegiatan ini berlangsung selama 25 hari diikuti oleh 31 prajurit Marinir non kesehatan dari satuan tempur Pasmar-2 yang terdiri dari prajurit Brigif-2 Mar, Menkav-2 Mar, Menart-2 Mar, Yonmarhanlan III Jakarta, Yontaifib-2 Mar serta Denjaka. Dari 31 prajurit non marinir tidak lulus satu personil dikarenakan sakit.

Acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada  peserta LDD oleh Kaskormar diikuti Danpasmar-2  beserta pejabat teras Korps Marinir.

Hadir dalam acara tersebut Kadiskesal Laksamana pertama Lukman Jauw, Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Hasanudin, Kaladogi RE Martadinata  Kadiskes Kormar Kolonel Laut (K) dr. Gigih Imanta Jayantri. SpPD. Para Asisten Kormar, Kadis kormar serta pejabat teras di jajaran Pasmar-2.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA