Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demokrat Dukung BG Gantikan Sutiyoso, PDIP?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 16 Agustus 2016, 18:13 WIB
Demokrat Dukung BG Gantikan Sutiyoso, PDIP?
Budi Gunawan/Net
rmol news logo Ditunjuknya Arcandra Tahar sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) oleh Presiden Joko Widodo dinilai merupakan kecolongan bagi Badan Intelejen Negara (BIN) yang dipimpin oleh Sutiyoso. Dorongan untuk mengganti Bang Yos pun semakin kuat.

Koordinator Jurubicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul bahkan terang-terangan mengatakan bahwa partainya mendukung Budi Gunawan BG menggantikan Bang Yos.

"Kita Dukung Budi Gunawan. Dia memang bagus, BIN itu harus diisi oleh orang-orang yang sigap, agar tidak lagi ada kecolongan seperti kasus Acandra Tahar ini. BG pantas dia orang hebat, aku dukung dia. Sutiyoso bagus tapi apapun maunya kita ada penyegaran agar tidak terjadi kejadian seperti kecolongan seperti ini (Archandra)," tegas anggota Komisi III ini di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8).

Sementara itu, Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira mengatakan sejauh ini Presiden Joko Widodo yang merupakan kader partainya sama sekali belum mengambil putusan terkait pergantian tersebut.

"Ya Pak BG masih jadi Wakapolri. Belum ada," ujarnya.

Andreas lebih setuju Komjen BG menjalankan tugasnya sebagai Wakapolri mendampingi Kapolri, Tito Karnavian.

"Pak BG kan masih ada diinstitusi kepolisian dan dia masih bertugas. Saya kira biarkan Pak BG tenang dulu (bertugas)," imbuhnya.

"Beliau seorang profesional, bagian dari pekerjaan kepolisian juga. Tapi itu wilayahnya Presiden." [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA