Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Luhut Ogah Singgung Rumor Penebusan Sandera Abu Sayyaf

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 02 Mei 2016, 15:03 WIB
Luhut Ogah Singgung Rumor Penebusan Sandera Abu Sayyaf
luhut panjaitan/net
rmol news logo Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan, memimpin rapat tertutup dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso, di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Senin, (2/5).

Usai rapat, Luhut yang keluar tergesa-gesa karena akan menghadiri rapat terbatas kabinet di Istana Negara, hanya menyampaikan singkat bahwa proses pembebasan WNI Indonesia yang ditawan Abbu Sayyaf ada di bawah kendali pihak Indonesia.

"Prosesnya di bawah kendali kita, banyak pihak yang dilibatkan, seperti yg dikatakan Bu Menlu," ujar Luhut.

Namun ketika ditanya apakah WNI yang ditawan berhasil bebas karena pemerintah membayar sejumlah uang tebusan ke Abu Sayyaf, Luhut enggan berkomentar.

"Saya tidak masuk ke wilayah itu," singkatnya.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi juga enggan berkomentar banyak saat akan meninggalkan kantor Kemenkopolhukam.

Ia hanya menyampaikan bahwa pemerintah akan berkoordinasi untuk mengupayakan pembebasan empat WNI yang masih ditawan Abu Sayyaf.

"Itu yang sedang kita bahas. Jadi kita akan segara berkoodinasi hari Sabtu untuk mengupayakan pembebasan yang empat orang lain," ujar Menlu. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA